Halaman

    Social Items

Alasan industri kreatif perlu dikembangkan di indonesia - Dr. Mari Elka Pangestu dalam Konvensi Pengembangan Ekonomi Kreatif 2009-2015 menyebutkan beberapa alasan industri kreatif perlu dikembangkan di Indonesia,antara lain sebagai berikut.



  • menciptakan iklim bisnis yang positif
  • memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan
  • berbasis kepada sumber daya yang terbarukan
  • membangun citra dan identitas bangsa
  • memberikan dampak sosial yang positif
  • menciptakan inovasi dan kreativitas yang merupakan keunggulan kompetitif suatu bangsa
Salah satu alasan dari pengembangan industri kreatif adalah adanya dampak positif yang akan berpengaruh pada kehidupan sosial,iklim bisnis,peningkatan ekonomi,dan juga berdampak pada citra suatu kawasan.

Dalam konteks pengembangan ekonomi kreatif pada kota-kota di Indonesia,industri kreatif lebih berpotensi untuk berkembang pada kota-kota besar atau kota-kota yang telah dikenal.Hal ini terkait dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan juga tersedianya jaringan pemasaran yang lebih baik dibanding kota-kota kecil.

Alasan industri kreatif perlu dikembangkan di indonesia

Rangkuman AbadiAlasan industri kreatif perlu dikembangkan di indonesia - Dr. Mari Elka Pangestu dalam Konvensi Pengembangan Ekonomi Kreatif 2009-2015 menyebutkan beberapa alasan industri kreatif perlu dikembangkan di Indonesia,antara lain sebagai berikut.



  • menciptakan iklim bisnis yang positif
  • memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan
  • berbasis kepada sumber daya yang terbarukan
  • membangun citra dan identitas bangsa
  • memberikan dampak sosial yang positif
  • menciptakan inovasi dan kreativitas yang merupakan keunggulan kompetitif suatu bangsa
Salah satu alasan dari pengembangan industri kreatif adalah adanya dampak positif yang akan berpengaruh pada kehidupan sosial,iklim bisnis,peningkatan ekonomi,dan juga berdampak pada citra suatu kawasan.

Dalam konteks pengembangan ekonomi kreatif pada kota-kota di Indonesia,industri kreatif lebih berpotensi untuk berkembang pada kota-kota besar atau kota-kota yang telah dikenal.Hal ini terkait dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang andal dan juga tersedianya jaringan pemasaran yang lebih baik dibanding kota-kota kecil.